All Posts

Membuat Website Pribadi Hanya Modal Domain Tanpa Hosting

Membuat website itu sebenarnya tanpa harus coding bisa kok, apalagi kalau cuma website pribadi. Tanpa perlu bayar hosting, tanpa WordPress, tanpa database, tanpa “server”. Serius.

Perjalanan Satu Dekade Saya

Kamu benar, saya cuma ikut-ikutan tren di Twitter membuat perjalanan satu dekade. Tulisan ini tidak terlalu techie, tapi justru sedikit curhat. Positifnya, saya mulai menulis lagi.

Budaya Post Mortem

A post-mortem examination, also known as an autopsy, is the examination of a body after death. The aim of a post-mortem is to determine the cause of death.

React Lazy Loading?

We’re lazy… Update: it’s out now! https://reactjs.org/blog/2018/10/23/react-v-16-6.html Berawal dari Tweet om Dan ini And here’s another one for React.lazy(). It adds seamless code splitting to React, powered by Suspense.

Progressive Web-Application di AWS

PWA+S3+Cloudfront = ❤️ Membangun PWA sepertinya sedang tren. Kita tidak akan membahas tips membangun PWA, jika ingin update tulisan yang berkaitan dengan pengembangan website di Indonesia bisa ikuti tautan ini https://medium.

WebUnconfID 2018

Berawal dari ide Yohan Totting di telegram group WWWID di bawah ini tanggal 5 juni 2018. Seperti hasil tangkapan layar di atas, akhirnya pada tanggal 29 sampai 30 September 2018 terjadilah WebUnconfID 2018 yang pertama.